Mudahkan Hidupku, Hiasi Dengan Belai-Mu

Mudahkan Hidupku, Hiasi Dengan Belai-Mu

Wednesday, August 22, 2007

Gantung

Tanpa makan dan minum, orang mungkin masih bisa bertahan beberapa hari. Tanpa bernafas, orang mungkin masih bisa bertahan beberapa menit. Tapi jika sudah tanpa harapan, orang mungkin hanya bisa bertahan sepersekian detik saja.

Bagi saya, demikian juga halnya dengan kepercayaan. Dengan kepercayaan, orang bisa berbuat, melakukan dan menghasilkan sesuatu. Tapi jika sudah tidak memiliki kepercayaan, entah apa yang bisa diperbuatnya. Kepercayaan, sesuatu yang katanya perlu waktu untuk mendapatkannya. Banyak yang bilang, perlu waktu bertahun-tahun untuk melahirkan kepercayaan, namun hanya butuh sedetik saja untuk menghancurkannya.

Begitu mahalnya harga sebuah kepercayaan, sehingga saya sendiri merasa tidak yakin bisa mendapatkannya kembali dari salah satu teman saya. Sebelum kejadian hari itu semuanya berjalan dengan baik, sangat baik malah. Hampir tiap hari dia menghujani saya dengan cerita, canda, dan keluh-kesahnya, begitu juga sebaliknya. Paling tidak hal itu bisa ikut mewarnai kehidupan saya di lingkungan saya yang baru (tapi lama) ini.

Tapi apa yang terjadi hari itu, sejauh ini sepertinya telah mengubah semuanya. Dan saya pun harus menanggung akibatnya. Sepertinya ada yang kurang hari ini. Yah, tidak ada lagi cerita, canda, dan keluh-kesahnya.

Kepercayaan itu bukan dibangun tapi dilahirkan, dan saya belum tahu kapan teman saya ini bisa melahirkan kembali kepercayaannya pada saya, yang akan membuatnya tidak segan lagi untuk saling berbagi dengan saya.


Posted by Azhar Muhammad N.T :: 12:14 AM :: 0 Comments:

Post a Comment

---------------------------------------